AdsBlock UC Browser membunuh Perlahan para publisher Adsense

Saya percaya banyak publisher Google Adsense merasa sedih  dan kebingungan mendapati angka trafik penghasilan  adsense menurun drastis  dan tidak selaras dengan trafik blog mereka dengan adanya addblock pada UC Browser.
AdBlock adalah plugin / ekstensi pada browser yang mempunyai fungsi memblock iklan yang akan ditampilkan di smartphone . Jadi browser yang telah terpasang AdBlock ketika membuka situs iklannya tidak muncul. Parahnya lagi UC Browser telah dilengkapi fitur ini secara default. Jujur saya akui iklan adalah sumber penghasilan bagi para blogger, bila iklan tersebut tidak tampil maka pendapatan menurun. Lalu kenapa diciptakan AdBlock? tentu untuk keamanan pembaca yang tidak ingin melihat iklan.
UC Browser Egois, Blokir Iklan Tapi Tayangkan Iklan Sendiri
Sepertinya tidak adil dengan adanya AdBlock,karena  penulis blog tujuannya untuk membagikan informasi yang bermanfaat  kepada para  pembaca secara gratis, sebagai umpan baliknya si penulis mengharapkan mendapatkan klik dari iklan tersebut.
Bagi pembaca tentu tidak ada ruginya,  padahal cuma iklan sajatapi kok tidak ditampilkan. Ini merupakan keseimbangan antara penulis  blogger dan pembaca, supaya artikelnya update dan memberi manfaat bagi khalayak ramai  tidak ada salahnya memasang iklan dan tidak menggunakan plugin AdBlock pada browser.
Melalui artikel ini saya memohon sekaligus mengajukan permohonan kepada TIM UC BROWSER untuk menghapus adblock iklan yang merugikan kami para publiser adsense. Hal ini bukan karena apa, saya hanya meminta untuk iklan seperti Google Adsense untuk di tampilkan  dan sudah jelas iklan google adsense  100% aman dari virus. sepertinya  pihak UC Browser seakan egois, mementingkan kepentinganya dengan merugikan orang lain yaitu para publisher adsense.
Kenapa saya bilang UC Btowser egois? Ya, UC Browser egois karena memblockir iklan untuk tampil  tapi malah menayangkan  iklan sendiri. Ya, kurang lebih seperti itulah kira-  kira. Ketika Iklan yang seharusnya menjadi penghasilan para blogger di website  oleh mereka dengan alasan mempercepat pemuatan halaman, eh mereka malah menayangkan iklan mereka sendiri. Tentu saja iklan-iklan yang muncul sangat tidak relevan. Saya sangat menyayangkan keputusan UC Browser yang memblokir iklan adsense, yang lebih parahnya hal itu ada sejak uc browser di install atau dengan kata lain default langsung ada fitur ADBLOCK.
Kami publisher adsense kan hanya mencari penghasilan dari para pengunjung dan UC Browser seakan memutuskan tali rantai  penghasilan kami para blogger.
Jujur saja penguna UC Browser cukup banyak, bahkan analisa dari website saya menunjukan sekitar 55% pengguna mengakses dengan UC Browser. Andai saja UC Browser tanpa pemblokir iklan adsense tentu kami para blogger sangat senang. Kenapa sih harus blokir iklan? Ingat, Tanpa Iklan maka koran online & Blog informasi tidak ada, jika tidak ada maka percuma ada UC Browser.

2 komentar

Betul bangen gan, harus nya kan uc lebih memperhatikan lg masalah addblock nya.

enakan uc browser bro gak ada iklan hemat data gak lalot kalau mau cari informasi gak harus ke bloger
internet bukan cuma bloger masih banyak sumber informasi jadi sadarlah ini teknologi gak bisa di tolak dulu kalian semena2 naru iklan uang berlimpah sekarang yahh pinter-pinterlah bro


EmoticonEmoticon