Tutorial Monetisasi Youtube Yang Disabled

Periksa Kembali  status monetisasi pada saluran Anda
Untuk memeriksa status monetisasi pada saluran Anda, langsung buka Bagian status dan fitur pada saluran atau ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukannya:
Masuk ke akun YouTube.
  1. Di kanan atas, klik ikon akun Anda > Creator Studio.
  2. Di menu sebelah kiri di bagian "Saluran", klik Status dan fitur.
  3. Periksa status di samping Monetisasi. 
  4. Cara mengaktifkan monetisasi kembali




Tergantung apakah masalahnya ada pada video atau saluran, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk memulihkan monetisasi. Klik di bawah ini berdasarkan status monetisasi Anda untuk mempelajari lebih lanjut.

Perlu diperhatikan bahwa pelanggaran berat terhadap Kebijakan Program Mitra dapat mengakibatkan monetisasi dinonaktifkan secara permanen pada semua akun Anda.
Masalah terkait pedoman komunitas dan hak cipta


Video yang terkena teguran 
  1. Pedoman Komunitas, 
  2. teguran hak cipta, 
  3. pencekalan oleh Content ID di seluruh dunia, dan video dengan visual yang cocok dengan konten pihak ketiga dapat mengakibatkan penangguhan monetisasi pada semua akun yang terkait.

Untuk memulihkan monetisasi di saluran Anda :
  1. Pelajari cara mengajukan banding atas teguran pedoman komunitas atau menyelesaikan teguran hak cipta.
  2. Menghapus video tidak akan menyelesaikan masalah pedoman komunitas atau hak cipta.
  3. ika Anda tidak dapat menyelesaikan masalah terkait hak cipta atau pedoman komunitas

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan masalah terkait hak cipta atau pedoman komunitas, kami dapat memulihkan monetisasi pada saluran setelah 3 bulan, jika Anda memenuhi kriteria berikut:
Anda tidak memiliki masalah baru terkait hak cipta atau pedoman komunitas dalam waktu 3 bulan terakhir.

Anda menggunakan saluran sesuai dengan kebijakan kami, misalnya dengan mengupload konten yang hak monetisasinya Anda miliki.
Aktivitas klik yang tidak valid pada saluran Anda


Jika Anda melanggar kebijakan program AdSense Google — misalnya, jika kami mendeteksi aktivitas klik yang tidak valid — monetisasi akan ditangguhkan sementara. Pelanggaran berat dapat mengakibatkan penonaktifkan monetisasi secara permanen, yang diterapkan langsung tanpa penangguhan terlebih dahulu. Pelajari lebih lanjut aktivitas klik yang tidak valid.
Hal yang dapat Anda lakukan

Anda dapat mengajukan banding terkait akun yang dinonaktifkan. Pastikan untuk memberikan informasi sebanyak mungkin untuk membantu tim peninjau memahami lalu lintas Anda.

Jika pengajuan banding disetujui, monetisasi dapat dipulihkan di akun YouTube Anda, dan Anda dapat mengaktifkan opsi monetisasi pada beberapa video sekaligus.

Catatan: Jika saluran Anda dikelola oleh jaringan multi saluran (MCN), hubungi jaringan tersebut untuk mengetahui kelayakan Anda dalam mengajukan banding.


EmoticonEmoticon