Persyaratan Agar Mendapatkan Fitur Matced Content Dari Googele Adsense

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar  fitur Matced content dari Google Adsense  bisa anda daptkan yaitu :



1. Jumlah Trafik

Beberapa  blogger yang sudah berpengalaman   banyak menyebutkan bahwa untuk mendapatkan fitur ini kita harus memiliki jumlah trafik yang besar setiap harinya. Bahkan angka yang disebutkan berkisar ” Puluhan Ribu “ PV ( Page View ). Ini tentu saja membuat saya putus asa  dan tidak terlalu berharap untuk mendapatkan fitur istimewa ini dari Google Adsense.
Tapi ternyata kenyataan berbicara lain. Saya mendapatkan fitur Matched Content dengan trafik yang hanya berkisar antara 1500 sampai 2000 saja perharinya. Jadi kesimpulannya trafik memang berpengaruh dalam mendapatkan Matched Content ini namun angka puluhan ribu tersebut ternyata hanya mitos saja. Karena dengan PV 2000 pun kita masih bisa mendapatkan fitur tambahan ini.

2. Jumlah Artikel

Cara mendapatkan Matched Content selanjutnya adalah masalah jumlah artikel dalam satu blog. Kita harus memiliki artikel yang memadai sehingga fitur ini maksimal dan bisa lebih meningkatkan PV dari blog yang kita kelola.
Dari informasi terakhir yang saya dengar bahwa untuk mendapatkan fitur Matched Content harus memiliki setidaknya 450 artikel. Namun sekali lagi bahwa itu hanyalah mitos. Karena saya mendapatkan fitur ini saat jumlah artikel dalam blog saya hanya 233 saja.

3. Situs Dimonetisasi Secara Optimal

Dalam halaman resminya Google menyebutkan bahwa untuk mendapatkan fitur ini situs harus dimonetisasi secara optimal. Optimal disini bukan berarti menampilkan iklan sebanyak banyaknya apalagi sekarang ini penempatan iklan Google Adsense sudah tidak dibatasi lagi.
Optimal berarti kita menempatkan iklan sesuai dengan TOS Google tanpa melanggar apapun yang tidak diperbolehkan. Cara mengoptimalkan monetisasi situs ini pun bisa bermacam macam. Diantaranya adalah :
  • Eksperimen penempatan iklan
  • Eksperimen jenis dan ukuran iklan

4. Konsisten dalam Menulis Artikel

Sebenarnya ini tidak disebutkan dalam halaman resmi Google mengenai Matched Content atau Konten Yang Sesuai. Namun menurut saya update artikel secara rutin ini sangat penting sekali. Alasannya adalah untuk memberikan kesegaran kepada pembaca setia blog kita dan juga agar Google menganggap blog kita masih aktif dan di monetisasi secara optimal.
Selain itu menulis artikel secara rutin juga bisa membuat tangan kita lebih lentur dalam mengetik dan sinkronisasi dengan otak kita dalam merangkai kata kata. Tentu saja masih banyak sekali manfaat lainnya dari update secara rutin blog yang kita kelola.


EmoticonEmoticon