The Private Beach in "Gili KONDO' Lombok Timur

Gili Kondo adalah salah satu gili dari tujuh gugusan gili cantik yang terletak di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.  apa arti Gili Kondo itu sendiri?. Gili merupakan sebutan untuk pulau kecil sedangkan Kondo dalam bahasa lokal artinya burung bangau. Menurut penuturan warga setempat, di gili ini banyak terdapat burung bangau dan merupakan tempat tinggal kebanyakan burung bangau, jadi tidak salah kalau gili ini kemudian disebut dengan nama Gili Kondo. Gili Kondo sendiri terletak persis di tengah-tengah Selat Alas yang menghubungkan Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Gili Kondo sendiri merupakan sebuah pulau yang tak berpenghuni, sebagian besar terdiri dari hamparan pasir putih yang lembut dikelilingi air laut yang bening dan kebiruan.

Gili Kondo merupakan gili terbesar kelima dari tujuh gugusan gili yang ada. Gili ini dikelilingi oleh pantai dengan pasir putih yang sangat halus dan dengan ombak yang tenang. Di tengah-tengah gili terdapat dataran yang cukup tinggi yang digunakan oleh petani musiman untuk bercocok tanam. Setiap musim penghujan petani-petani musiman dari Dusun Padak Luar pergi ke gili ini untuk berkebun. Mereka menanam ubi jalar dan berbagai jenis tanaman umbi-umbian lainnya. Berkebun merupakan pekerjaan alternatif bagi kebanyakan warga yang tinggal di wilayah Dusun Padak Luar yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan. Ketika musim hujan datang dan hasil tangkapan laut berkurang, mereka akan segera menuju Gili Kondo ini untuk bercocok tanam. Hasil dari berkebun ini nantinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga mereka.untuk para Traveler yang senang dengan ketenangan, mencari kesunyian dari hingar-bingar ramainya perkotaan serta para pasangan yang baru menikah tidak ada salahnya berkunjung ke Gili Kondo untuk menemukan suasana baru yang menabjubkan .adapun fasilitas  yang bisa  kalian  dapatkan jika berlibur ke Gili Kondo yaitu :
  • Di tempat ini   tersedia banyak gazebo yang dapat kamu manfaatkan untuk beristirahat dengan tenang, nyaman  alias gratis. Di bagian depan gili, ada banyak terdapat pepohonan yang cukup tinggi dan rimbun yang menjadikan gili ini menjadi teduh dan rindang, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk merasa kepanasan.
  • Perairan Gili Kondo  sangat bersih dan jernih serta merupakan spot favorit untuk diving dan snorkeling. Terumbu karang di gili ini sangat indah dan beraneka ragam serta banyak terdapat ikan-ikan cantik berwarna-warni yang berenang dengan bebas. Untuk menyaksikan gerombolan ikan-ikan cantik ini, kamu tidak perlu jauh-jauh berenang ke tengah untuk menemukannya, ang dengan bebas.

    cukup berenang 5 meter dari bibir pantai kamu sudah dapat menemukan kawanan ikan-ikan cantik yang berenang dengan bebas.

  • Keindahan Menikmati Pemandangan Sunrise di Gili Kondo ini benar-benar indah dan menakjubkan. Untuk mendapatkannya kiata harus bangun pagi-pagi untuk menyaksikan keindahan pemandangan sunrise yang sempurna 
  • Gili Kondo ini bisa menjadi pilhan yang sangat tepat. Kamu bisa ber-honeymoon dengan romantis bersama pasangan dengan tenang, aman, nyaman, jauh dari hingar-bingar dan kebisingan. Gili ini akan berasa seperti milik kamu pribadi. Dan tentunya ini akan menjadi pengalaman honeymoon yang tidak akan pernah kamu lupakan nya, ang dengan bebas.





EmoticonEmoticon