Cara Google adsense Membayar Para Publisher

Bagi mereka yang baru berencana untuk menjadi publisher atau yang baru resmi menjadi publisher, hal yang pertama yang sering mengganggu pikiran mereka adalah mereka dapat menerima pembayarannya nanti atau apakah benar pihak Google Adsense benar-benar akan membayar mereka. Namun, anda sebagai publisher tidak perlu merasa was-was dengan carapembayaran Google Adsense karena pihak Google memiliki sistem pembayaran yang sudah sangat terpercaya.
Sebelum membahas lebih jauh mengenai pembayaran Google Adsense, anda harus memahami terlebih dahulu bahwa anda bisa mengambil penghasilan anda jika minimal sudah mencapai $100, sehingga anda tidak bisa mengambilnya semau anda.
Sebenarnya, pihak Google Adsense memiliki beberapa sistem pembayaran Google Adsensenamun yang tersedia dan paling banyak digunakan di Indonesia ada beberapa cara, namun yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia adalah dengan menggunakan Western Union, Cek Standar dan Menggunakan Rekening Bank Lokal. Untuk lebih jelasnya mengenaipembayaran Google Adsense adalah sebagai berikut :
1. Dengan Western Uninon
Hingga saat ini, pembayaran Google Adsensedengan Western Union masih yang paling banyak digunakan di Indonesia. Jika pada akhir bulan tim Google menyatakan anda sudah memenuhi syarat untuk menerima pembayaran, anda akan menerima email pemberitahuan dari Google.
Jika pada saldo anda sudah tertulis pembayaran otomatis dan Statusnya “Telah Diberikan” maka anda tinggal mengkliknya dan diarahkan pada halaman dimana anda akan diberikan rincian pembayaran anda.
Lalu anda harus mencatat kode MTCN dan Nama Pengirim serta kartu identitas anda ketika mengambil uang anda di Western Union.
2. Dengan Cek Standar
Jika anda memilih menggunakan sistem pembayaran Google Adsense yang satu ini, bisa dibilang cara ini sangat mudah. Karena jika menurut Google pendapatan yang anda miliki sudah mencapai Payment Threshold atau istilahnya mencapai jumlah maksimal maka Google akan mengirimkan Cek Standar ke alamat rumah anda dan anda tinggal mencairkannya di Bank tempat anda menabung selama ini.
Itu sebabnya kejelasan dan kebenaran data identitas ketika anda mendaftar Adsense menjadi sangat penting karena akan langsung berhubungan pada pembayaran anda.
Mengapa namanya cek standar? Karena Cek Express yang bisa anda pilih namun akan diberikan biaya $25 karena akan tiba di rumah anda lebih cepat. Sehingga masih sedikit orang yang memilih cara ini.
3. Dengan Rekening Bank Lokal
Kabar baiknya, pembayaran Google Adsense bisa langsung dikirim ke no rekening anda mulai tahun 2014. Publisher mulai banyak yang beralih ke sistem pembayaran Google Adsense yang satu ini karena dirasa paling efektif. Namun tidak menutup kemungkinan jika ada rekening yang terkena potongan pajak namun tidak perlu khawatir karena potongannya tidak akan banyak.
Itulah beberapa sistem pembayaran Google Adsense yang bisa anda jadikan pilihan. Semoga bisa membantu anda dan bisa memberikan pilihan yang terbaik bagi anda.


EmoticonEmoticon