Objek Wisata Gili Air Di Pulau Lombok

GILI AIR – Lombok merupakan sebuah pulau yang sangat menarik. Banyak yang bisa kamu lakukan di Pulau Lombok, salah satunya adalah menikmati keindahan wisata alamnya yang sangat mengagumkan.
Salah satu tempat wisata di Lombok yang menjadi destinasi favorit para wisatawan adalah berupa gili atau pulau kecil yang mempunyai panorama alam yang memukau. Dahulu wisata alam di Lombok yang paling terkenal adalah Gili Trawangan dan Gili Meno, namun saat ini ada juga Gili Air yang semakin melengkapi keindahan wisata Pulau Lombok.
Gili Air merupakan tempat wisata yang menawarkan nuansa eksotis dan memberikan kesan berada di sebuah pulau yang masih perawan. Lokasi wisata ini mempunyai banyak titik yang bisa kamu kunjungi untuk merasakan keindahan alam bawah laut.
  • Sesuai dengan namanya Gili Air, di sini kamu bisa menikmati berbagai kegiatan yang berhubungan dengan air. Berikut adalah beberapa kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di Gili Air agar liburan kamu makin sempurna.Bersepeda Santai Mengelilingi Pulau Bagi kamu yang tinggal di kota tentu sudah sangat jenuh dengan suasana macet dan penuh dengan polusi. Gili Air merupakan pulau kecil yang di dalamnya kamu tidak akan mendapati kendaraan bermotor. Oleh karena itu cara untuk menikmati keindahan pulau ini adalah dengan berjalan kaki atau naik sepeda. Pulau ini cukup kecil jadi hanya butuh waktu beberapa jam saja untuk menjelajahi setiap sudut pulau ini. Kegiatan mengelilingi pulau dengan sepeda akan memberikan suatu pengalaman yang tidak akan terlupakan bagi kamu. Selain bisa menikmati keindahan alam Gili Air, kamu juga bisa bercengkrama dengan penduduk lokal yang ramah.

  • Bermain di Pantai Tempat wisata yang satu ini belum terlalu banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. Berbeda dengan Gili Trawangan yang sudah populer di kalangan wisatawan, Gili Air cenderung masih sepi. Oleh karena itulah keadaan pantai di Gili Air masih sangat bersih dengan pasir putih dan airnya yang jernih. Karena pantai di pulau ini masih sepi, kamu bisa bermain sepuasnya tanpa banyak orang yang menganggu. Selain itu kamu juga bisa bersantai di pinggir pantai sambil menikmati deburan ombak yang menentramkan.

  • Jalan Santai atau Lari Bagi kamu yang suka dengan olahraga jogging atau lari saat yang tepat untuk melakukan aktivitas tersebut adalah di pagi hari atau sore hari. Ya, di kedua waktu tersebutlah saat-saat dimana matahari sudah tidak terlalu panas menyengat sehingga kamu bisa jogging dengan nyaman. Kamu bisa berlari dengan menyusuri jalan setapak di sepanjang pulau. Jangan lupa untuk mengunakan sepatu kets dan topi agar lebih nyaman dalam melakukan aktivitas tersebut.

  • Snorkeling Salah satu tujuan utama para wisatawan datang ke Gili Air adalah untuk menikmati keindahan alam bawah laut yakni dengan snorkeling. Pemandangan bawah laut memang sangat menakjubkan sehingga sangat sayang bila dilewatkan begitu saja. Bila kamu beruntung akan melihat penyu putih yang hidup di sekitar pulau Gili Air. Ada banyak jasa operator snorkeling yang bisa membantu kamu untuk dalam menikmati titik-titik terbaik di Gili. Biasanya mereka menawarkan paket secara privat, jadi kamu harus siap untuk merogoh kocek lebih dalam lagi. Sebaiknya selain di Gili Air kamu juga melakukan snorkeling di Gili Trawangan dan Gili Meno karena kedua pulau ini letaknya berdekatan dengan Gili Air jadi sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

  • Scuba diving Selain snorkeling ada cara lain untuk menikmati keindahan bawah laut Gili Air yakni dengan scuba diving atau menyelam. Dengan scuba diving kamu akan lebih leluasa dalam menikmati segala keindahan yang ada di pulau ini. Berenang bersama ikan-ikan kecil yang indah dan melihat aneka terumbu karang akan memberikan kesenangan tersendiri.

  • Memancing Memancing merupakan aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan di Gili Air. Agar kamu bisa puas dalam melakukan aktivitas ini sebaiknya menyewa perahu khusus untuk menuju tempat-tempat terbaik. Di lokasi wisata ini banyak yang menjual peralatan pancing yang bisa kamu beli atau sewa. Bila tujuan utama kamu datang ke pulau ini untuk memancing, tidak ada salahnya untuk membawa perlengkapan memancing dari rumah sehingga bisa menghemat ongkos. Sehingga dana untuk menyewa peralatan pancing bisa digunakan untuk hal lain.


EmoticonEmoticon