Showing posts with label Internet. Show all posts
Showing posts with label Internet. Show all posts

Aturan Kebijakan Google Adsense yang Harus Di Patuhi

Semua Penayang wajib mematuhi kebijakan berikut, harap baca kebijakan ini dengan cermat. Jika Anda tidak dapat mematuhi kebijakan ini tanpa izin dari Google, kami berhak menonaktifkan penayangan iklan ke situs Anda dan/atau menonaktifkan akun AdSense Anda kapan saja. Jika akun dinonaktifkan, Anda tidak berhak berpartisipasi lagi dalam program AdSense.
Karena kami dapat mengubah kebijakan kapan saja, cek artikel ini secara rutin untuk mengetahui apakah ada perubahan. Sesuai dengan Persyaratan dan Ketentuan online kami, Anda bertanggung jawab untuk mengikuti perkembangan terbaru dan mematuhi kebijakan yang diposting di sini. Pengecualian terhadap kebijakan ini hanya diizinkan atas persetujuan dari Google
.

1. Klik dan tayangan tidak valid

Penayang tidak boleh mengklik iklan mereka sendiri atau menggunakan cara apa pun yang tidak semestinya, termasuk metode manual, untuk meningkatkan tayangan dan/atau klik. Klik pada iklan Google harus murni berasal dari keinginan pengguna. Metode apa pun yang menghasilkan klik atau tayangan buatan pada iklan Google secara tegas dilarang. Metode terlarang ini mencakup, namun tidak terbatas pada, klik atau tayangan manual berulang, alat penghasil klik dan tayangan otomatis, serta penggunaan robot atau software tipuan. Perhatikan bahwa Anda dilarang mengklik iklan Anda sendiri dengan alasan apa pun.

2. Menganjurkan agar mengklik

Penayang tidak boleh meminta pengguna lain mengklik iklan atau menggunakan metode implementasi yang bersifat menipu untuk memperoleh klik. Ini mencakup, namun tidak terbatas pada, menawarkan kompensasi kepada pengguna agar melihat iklan atau melakukan penelusuran, menjanjikan pengumpulan uang bagi pihak ketiga untuk aktivitas seperti itu atau menempatkan gambar di samping masing-masing iklan.
Untuk memastikan pengalaman yang baik bagi pengguna dan pengiklan, penayang yang berpartisipasi dalam program AdSense tidak boleh:
  • Memberikan kompensasi kepada pengguna untuk melihat iklan atau melakukan penelusuran, atau 
  • menjanjikan kompensasi kepada pihak ketiga bagi aktivitas seperti itu.
  • Mendorong pengguna agar mengklik iklan Google menggunakan frasa seperti "klik iklan ini", "dukung kami", "kunjungi link ini", atau ungkapan lain yang serupa.
  • Mengarahkan perhatian pengguna ke iklan menggunakan tanda panah atau materi bergambar penarik perhatian lainnya.
  • Menempatkan gambar yang menyesatkan di samping masing-masing iklan.
  • Menempatkan iklan dalam skrip kotak mengambang.
  • Memformat iklan sehingga tidak dapat dibedakan dengan konten lain pada halaman tersebut.
  • Memformat konten situs sehingga sulit dibedakan dengan iklan.
  • Menempatkan label menyesatkan di atas unit iklan Google. Misalnya, iklan boleh berlabel "Pesan Sponsor" atau "Iklan", namun bukan "Situs Favorit" atau "Penawaran Terbaik Hari ini".

3. Pedoman konten

Penayang tidak boleh menempatkan kode AdSense pada halaman yang berisi konten yang melanggar pedoman konten kami. Contohnya, konten yang bersifat dewasa, kekerasan, atau mendukung diskriminasi rasial. Lihat artikel konten terlarang kami untuk informasi selengkapnya.
Halaman dengan iklan Google tidak boleh mencantumkan atau ditautkan ke:
  • Konten pornografi, dewasa, atau vulgar
  • Konten seputar kekerasan
  • Konten yang mengancam atau memprovokasi untuk menyakiti diri sendiri atau orang lain
  • Konten yang melecehkan, mengintimidasi, atau menindas individu atau kelompok individu
  • Konten yang menghasut kebencian terhadap, mendukung diskriminasi atas, atau meremehkan individu atau kelompok berdasarkan ras atau suku, agama, disabilitas, usia, kebangsaan, status veteran, orientasi seksual, jenis kelamin, identitas jenis kelamin, atau karakteristik lain yang terkait dengan diskriminasi atau marginalisasi sistematis
  • Bahasa tidak sopan yang berlebihan
  • Konten hacking/cracking
  • Software atau konten lainnya yang melanggar Kebijakan Software yang Tidak Diinginkan
  • Malware atau adware
  • Konten narkoba dan peralatan terkait
  • Konten yang mempromosikan, menjual, atau mengiklankan produk yang didapat dari spesies langka atau terancam punah.
  • Penjualan bir atau minuman keras
  • Penjualan tembakau atau produk terkait tembakau.
  • Penjualan obat resep
  • Penjualan senjata atau amunisi (misalnya senapan, komponen senapan, pisau tempur, pistol kejut listrik)
  • Penjualan atau distribusi tugas atau makalah kuliah
  • Konten seputar program yang mengompensasi pengguna untuk mengklik iklan atau penawaran, melakukan penelusuran, menjelajah situs, atau membaca email
  • Konten lainnya yang ilegal, mempromosikan aktivitas ilegal, atau melanggar hak hukum orang lain
Penayang juga dilarang menempatkan kode AdSense pada halaman yang mayoritas kontennya dalam bahasa yang tidak didukung.

4. Materi yang dilindungi hak cipta

Penayang AdSense tidak boleh menampilkan iklan Google di halaman dengan konten yang dilindungi undang-undang hak cipta, kecuali penayang memiliki hak hukum yang diperlukan untuk menampilkan konten tersebut. Ini mencakup halaman yang menampilkan materi berhak cipta, halaman yang menjadi host file berhak cipta, atau halaman yang menyediakan link yang mengarahkan traffic ke halaman yang berisi materi berhak cipta. Kami memiliki kebijakan untuk menanggapi pemberitahuan tentang dugaan pelanggaran yang sesuai dengan DMCA (Digital Millennium Copyright Act). Untuk penayang AdSense, jika kami menerima pemberitahuan atau memiliki alasan untuk meyakini bahwa halaman Anda melanggar, kami dapat menghentikan partisipasi Anda dalam program. Anda dapat mengajukan pemberitahuan tanggapan melalui formulir ini. Informasi lebih lanjut tentang proses DMCA kami tersedia di entri blog ini.
 Jika Anda yakin bahwa halaman yang berpartisipasi dalam program AdSense menampilkan materi yang dilindungi hak cipta tanpa memiliki hak untuk melakukannya, laporkan menggunakan formulir ini atau dengan mengklik ikon PilihanIklan .

5. Barang palsu
Penayang AdSense tidak boleh menampilkan iklan Google di halaman yang menawarkan atau mempromosikan penjualan barang palsu. Barang palsu mengandung merek dagang atau logo yang sama dengan atau sangat sulit dibedakan dari merek aslinya. Barang tersebut meniru karakteristik merek dari produk dalam upaya untuk menyamar sebagai produk asli dari pemilik merek.

6.Sumber traffic

Iklan Google tidak boleh ditempatkan pada halaman yang menerima traffic dari sumber tertentu. Misalnya, penayang tidak boleh berpartisipasi dalam program paid to click, mengirim email yang tak diinginkan, atau menampilkan iklan sebagai hasil dari tindakan aplikasi software apa pun. Selain itu, penayang yang menggunakan iklan online harus memastikan halaman mereka mematuhi Pedoman Kualitas Halaman Landing Google. Untuk menjamin pengalaman positif bagi pengguna Internet dan pengiklan Google, situs yang menayangkan iklan Google tidak boleh:
  • Menggunakan layanan pihak ketiga yang menghasilkan klik atau tayangan seperti program paid to click, paid to surf, jelajah otomatis, dan pertukaran klik.
  • Dipromosikan melalui email massal yang tidak diminta atau iklan yang tidak diinginkan di situs pihak ketiga.
  • Menampilkan iklan, kotak pencarian, atau hasil penelusuran Google sebagai hasil dari tindakan aplikasi software seperti toolbar.
  • Dimuat oleh software yang dapat memicu jendela pop-up, mengalihkan pengguna ke situs yang tidak diinginkan, mengubah setelan browser, atau mengganggu navigasi situs. Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa tidak ada jaringan atau afiliasi iklan yang menggunakan metode seperti itu untuk mengarahkan lalu lintas ke halaman yang berisi kode AdSense Anda.
  • Menerima traffic dari iklan online, kecuali situs mematuhi prinsip-prinsip Pedoman Kualitas Halaman LandingGoogle. Misalnya, pengguna harus dapat menemukan dengan mudah apa yang dijanjikan iklan Anda.

7. Perilaku iklan


Penayang diizinkan melakukan modifikasi pada kode iklan AdSense selama modifikasi tersebut tidak meningkatkan performa iklan dengan cara yang tidak semestinya atau membahayakan pengiklan. Lihat Modifikasi kode iklan AdSenseuntuk informasi selengkapnya.


8. Penempatan iklan


Penayang disarankan untuk bereksperimen dengan berbagai jenis penempatan dan format iklan. Namun kode AdSense tidak boleh ditempatkan di tempat yang tidak patut seperti pop-up, email, atau software. Penayang juga harus mematuhi kebijakan setiap produk yang digunakan. Lihat artikel kebijakan penempatan iklan kami untuk informasi selengkapnya.
klan, kotak pencarian, atau hasil penelusuran Google tidak boleh:
  • Diintegrasikan ke segala jenis aplikasi software (tidak berlaku untuk AdMob), termasuk toolbar.
  • Ditampilkan di pop-up atau pop-under, termasuk jika halaman yang berisi iklan Google, kotak pencarian, atau hasil penelusuran dimuat di pop-up atau pop-under.
  • Ditempatkan di dalam email, atau di halaman yang fokus utamanya adalah pesan email.
  • Ditempatkan di halaman yang fokus utamanya adalah konten yang dibuat secara dinamis (seperti chat langsung, pesan instan, atau komentar yang disegarkan secara otomatis).
  • Tertutup oleh elemen pada halaman.
  • Ditempatkan pada halaman yang tidak berbasis konten. (Tidak berlaku bagi AdSense untuk penelusuran atau AdSense untuk penelusuran seluler.)
  • Ditempatkan pada halaman yang dipublikasikan khusus untuk menampilkan iklan.
  • Ditempatkan pada halaman yang konten atau URL-nya dapat membingungkan pengguna sehingga meyakini bahwa halaman tersebut terkait dengan Google karena penyalahgunaan logo, merek dagang, atau karakteristik merek lainnya.
  • Ditempatkan pada, dalam, atau di sisi produk atau layanan Google lainnya dengan cara yang melanggar kebijakan produk atau layanan tersebut.
Read More

Akun Google Adsense Di suspensed 30 Hari

Sedih rasanya ketika penghasilan tambahan yang di dapatkan melalui adsense harus di tangguhkan selama 30 hari, iklan  bannner , sidebar dan lainnya yang biasa tayang kini  semantara waktu harus hilangkan untuk menghindari hukuman yang lebih fatal lagi yaitu akun adsense di banned untuk selamanya.

Definisi traffic tidak valid

Traffic tidak valid termasuk klik atau tayangan yang mungkin meningkatkan biaya pengiklan atau penghasilan penayang dengan cara yang tidak semestinya. Traffic tidak valid mencakup traffic yang menipu yang dilakukan secara sengaja serta klik yang tidak disengaja.
Traffic tidak valid mencakup, namun tidak terbatas pada:
  • Klik atau tayangan yang dihasilkan oleh penayang yang mengklik sendiri iklan aktif mereka
  • Tayangan atau klik iklan berulang dari satu pengguna atau lebih
  • Penayang yang menganjurkan agar mengeklik iklan mereka (contohnya dapat mencakup: kata-kata apa pun yang mendorong pengguna untuk mengeklik iklan, penerapan iklan yang dapat meningkatkan volume klik tidak sengaja, dll.)
  • Alat pengeklikan atau sumber lalu lintas otomatis, robot, atau perangkat lunak lainnya yang menipu.
Klik iklan Google harus berasal dari minat murni pengguna, dan kebijakan program kami sangat melarang metode apa pun yang menghasilkan klik atau tayangan palsu. Jika kami melihat tingkat traffic tidak valid yang tinggi pada akun Anda, kami dapat menangguhkan atau menonaktifkan akun untuk melindungi pengiklan dan pengguna kami. Klik tidak valid dapat menyebabkan adanya perbedaan antara estimasi penghasilan dan penghasilan akhir.

Read More

Membersihkan Chrome dari iklan, pop-up, dan malware yang tidak diinginkan

Membersihkan Chrome dari iklan, pop-up, dan malware yang tidak diinginkan

Jika beberapa masalah di bawah ini muncul di Google Chrome, artinya ada software yang tidak diinginkan atau malware terinstal di komputer Anda.
  • Iklan pop-up tidak dapat dihapus.
  • Beranda atau mesin telusur Chrome selalu berubah atau tidak disetel ke Google lagi.
  • Ekstensi Chrome atau toolbar yang tidak diinginkan terus muncul.
  • Anda terus-menerus dialihkan ke halaman web yang tidak dikenal.
Berikut ini langkah-langkah untuk menghapus software yang tidak diinginkan. Di masa mendatang, harap hindari malware dengan hanya mendownload file atau mengunjungi situs yang terjamin keamanannya.

Langkah 1: Hapus program yang tidak diinginkan dari Chrome (khusus Windows)

Jika Anda menggunakan komputer Windows, Alat Pembersih Chrome akan mencari program mencurigakan di komputer dan menawarkan untuk menghapusnya. Pelajari lebih lanjut tentang program apa saja yang dihapus.
Jika Anda menggunakan komputer Mac atau Linux, lanjutkan ke Langkah 2.
  1. Di komputer Windows, buka situs web Alat Pembersih Chrome.
  2. Klik Download sekarang.
  3. Baca persyaratan layanan, lalu klik Terima dan Download.
  4. Saat file didownload, Anda akan melihatnya di bagian bawah. Klik nama file (chrome_cleanup_tool.exe).
  5. Windows akan menanyakan apakah Anda ingin menjalankan file. Klik Jalankan.
  6. Alat Pembersih Chrome akan memindai komputer. Anda akan melihat daftar software perusak yang ditemukan.
  7. Klik Hapus program mencurigakan.
  8. Chrome akan membuka tab baru, dan meminta Anda menyetel ulang setelan. Klik Setel Ulang.

Langkah 2: Hapus program yang tidak diinginkan (semua komputer)

Jika telah membeli atau mendownload software antivirus, gunakanlah untuk menemukan dan menghapus program berbahaya.
Anda juga dapat mencoba MalwareBytes, program anti-malware untuk menemukan program berbahaya lainnya yang tidak dapat dihapus oleh Alat Pembersih Chrome.
Menghapus program perusak secara manual (khusus Mac)

Langkah 3: Setel ulang setelan browser (semua komputer)

  1. Di komputer, buka Chrome.
  2. Di kanan atas, klik Lainnya Lainnya berikutnya Setelan.
  3. Di bagian bawah, klik Lanjutan.
  4. Di bagian "Setel ulang", klik Setel ulang.
  5. Konfirmasi dengan mengklik Setel ulan
Read More

Apa itu CPC , CTR dan RPM dalam Google Adsense

a. Apa itu CPC?
Cost per Click atau biasa disingkat menjadi CPC adalah sebuah istilah untuk menyebutkan bayaran atau komisi yang diberikan oleh Google kepada publisher (Anda) setiap kali ada pengunjung yang mengklik iklan yang Anda tayangkan di blog atau channel YouTube Anda.

CPC
 ini sangat mempengaruhi besarnya pendapatan yang didapat oleh seorang publisher, dimana semakin besar nilai CPC, semakin besar pula pendapatan yang akan didapat.

Sebagai contoh sederhana, sebut saja Anda menayangkan iklan Google Adsense di blog, dan ketika Anda melihat laporan kinerja atau
 performance report di Google Adsense, Anda melihat bahwa nilai CPC iklan Anda adalah 400 IDR (400 rupiah), artinya setiap kali ada orang yang mengklik iklan di situs Anda, Anda akan diberikan bayaran rata-rata sebesar 400 IDR untuk setiap klik yang terjadi pada iklan.

Ada banyak hal yang mempengaruhi besar kecilnya nilai CPC, mulai dari
 niche yang diterapkan pada situs, sumber lalu lintas pengunjung, asal negara pengunjung, memblokir iklan yang memiliki harga rendah, smartpricing dan masih banyak faktor lainnya.

Di Indonesia sendiri, rentangan komisi yang diberikan untuk setiap klik yang terjadi pada iklan berkisar sekitar 200-700 IDR per klik, jika yang mengklik iklan berasal dari Indonesia, sedangkan jika yang mengklik iklan berasal dari luar negeri, terutama negara-negara maju seperti Amerika Serikat (US), Singapore, Australia, dan lain sebagainya, CPC yang diberikan akan berlipat-lipat. Mau percaya atau tidak, saya sendiri pernah merasakan pengalaman dimana nilai CPC meningkat menjadi $1 ketika ada pengunjung yang berasal dari US mengklik iklan.

Jika dirata-ratakan, itulah nilai CPC untuk yang memiliki sumber lalu lintas yang berasal dari Indonesia dan US.

Di akun Google Adsense berbahasa Indonesia,
 CPC dikenal juga dengan istilah BPK (Biaya per Klik)


b. Apa itu CTR?
Click through rate atau biasa disingkat menjadi CTR adalah sebuah istilah untuk menyebutkan persentase klik iklan yang terjadi per 1000 kali penayangan iklan. CTR juga sering kali disebut sebagai perbandingan dalam bentuk persentase, antara jumlah klik yang terjadi dengan jumlah impresi.

Sama seperti halnya CPC, semakin besar nilai CTR, semakin besar pula penghasilan yang didapat oleh seorang
 publisher (Anda).

Sebagai contoh sederhana, sebut saja Anda mengetahui bahwa nilai CTR di akun Adsense Anda memiliki nilai sebesar 1%. Jika diterjemahkan, maka nilai CTR 1% itu memiliki arti: setiap kali ada 1000 impresi pada iklan, jumlah klik yang terjadi adalah 1% dari jumlah impresi, yakni 1/100 (bentuk pecahan dari 1%) x 1000 = 10 klik.

Artinya, jika Anda mendapatkan 1000 impresi dan nilai CTR adalah 1%, maka Anda akan mendapatkan 10 klik.

Namun berbeda dengan halnya
 CPC, yang besar nilainya ditentukan sepenuhnya oleh algoritma sistem Google, CTR ditentukan oleh optimasi penempatan iklan yang dilakukan oleh pemilik situs, dimana penempatan iklan, pemilihan warna iklan, penggunaan label atau judul pada iklan, ukuran iklan, hingga jenis iklan yang dipasang sangat mempengaruhi besarnya CTR.

Sayangnya, jika nilai CTR yang dimiliki sebuah akun terlalu besar, ada kemungkinan Google akan merasa curiga, memberikan peringatan, dan bukan tidak mungkin kalau akun Anda akandibanned. Maka dari itu, silahkan jaga agar nilai CTR tidak terlalu besar.

Adapun zona aman untuk CTR yang disebutkan oleh sejumlah sesepuh Google Adsense berkisaran 5-10%, jika lebih dari itu, harap siaga aja deh.
(Nilai CTR saya sendiri tidak pernah menyentuh 5%, palingan cuma sampai 3%, itupun sudah paling mentok, dan sampai saat ini akun saya aman sejahtera)

Biasanya, hal yang menyebabkan terjadinya nilai
 CTR yang terlalu tinggi diakibatkan karena adanya bomb click, seperti namanya, ini adalah sebuah fenomena dimana ada pihak iseng yang mengklik iklan secara bertubi-tubi layaknya sebuah bomb, dan jika ini dibiarkan berlanjut, Google mungkin akan menangguhkan penayangan iklan di situs untuk sementara, dan dalam skenario terburuk, akun akan dibanned secara permanen.

Di kasus lain, nilai
 CTR yang terlalu besar dapat diakibatkan karena optimasi penempatan iklan yang berlebihan dan melakukan blackhat (kecurangan), seperti mengklik iklan sendiri, melakukan tukar klik dengan publisher lain, meminta pengunjung untuk mengklik iklan, dan metode metode curang lainnya.

Di akun Google Adsense berbahasa Indonesia,
 CTR juga dikenal dengan istilah RKT (Rasio klik-tayang)

c. Apa itu RPM?

Revenue per thousand impression
 atau biasa disingkat menjadi RPM adalah sebuah istilah yang menjadi tolak ukur penghasilan rata-rata yang didapatkan publisher (Anda) ketika iklan telah tayang setiap 1000 kali penayangan.

Sederhananya,
 RPM adalah rata-rata penghasilan yang didapat setiap kali iklan tayang sebanyak seribu kali. Oh iya, RPM itu hampir sama dengan CPM (Cost per thousand Impression).

Sebagai contoh sederhana, jika pada akun Adsense Anda tertulis bahwa nilai RPM adalah $0.21, maka setiap 1000 impresi, Anda akan mendapatkan penghasilan sebesar $0.21; jika iklan sudah mendapatkan impresi sebesar 2000 penayangan, maka Anda akan mendapatkan penghasilan sebesar $0.42; jika iklan sudah mendapatkan impresi sebesar 3000 penayangan, maka Anda akan mendapatkan penghasilan sebesar $0,63; dan seterusnya.

Intinya, RPM adalah sebuah tolak ukur yang dapat membantu Anda untuk mengetahui berapa besar pendapatan yang didapat ketika iklan sudah tayang pada jumlah impresi tertentu.

Di akun Google Adsense berbahasa Indonesia, RPM dikenal juga dengan istilah PPS (Pendapatan per seribu penayangan).
Read More

Ada kejutan di akun Anda. Berikut adalah kredit AdWords sebesar Rp450000.

Ada kejutan di akun Anda. Berikut adalah kredit AdWords sebesar Rp450000.

Apakah situs Anda tenggelam di halaman terakhir dari pencarian Google? Merasa seperti melempar handuk? Tunggu, belum. Mendengar tentang manajemen jasa adwords? Ini adalah salah satu alat yang akan mendorong situs Anda ke tingkat yang lebih tinggi. Membaca, Anda akan melihat apa yang saya katakan.AdWords adalah program periklanan utama Google yang memberikan hasil yang bagus dalam waktu singkat bila digunakan secara efektif. AdWords memberikan keuntungan yang luar biasa bagi bisnis online Anda.
Menggunakan Google AdWords menyediakan alat yang ampuh untuk menghasilkan peningkatan hits ke website atau bisnis online yang layak waktu untuk pemasar cerdas. Menggunakan Jasa Google AdWords tidak bebas, bagaimanapun, jadi penting bahwa pengguna menyadari tantangan potensial sebelum menginvestasikan uang ke dalam layanan. Jika Anda tidak tahu bagaimana benar memanfaatkan AdWords, maka Anda mungkin akhirnya kehilangan baju Anda. Tidak ada pemilik bisnis ingin berurusan dengan biaya kejutan dan masalah yang tak terduga yang negatif dapat mempengaruhi bottom line mereka.
Artikel ini akan menyentuh pada beberapa keuntungan Anda akan mendapatkan keuntungan dari menggunakan AdWords dan bagaimana Anda dapat menerapkan manfaat untuk meningkatkan bisnis Anda. Satu keuntungan yang ditawarkan adalah bahwa tidak ada biaya set yang harus Anda bayar untuk menggunakan AdWords. Itu pilihan Anda untuk memutuskan anggaran Anda sendiri dan Google tidak ada hubungannya dengan itu. Anda dapat memutuskan terlebih dahulu berapa banyak uang yang Anda akan berinvestasi dalam kampanye Anda, sehingga Anda dapat membuatnya sesuai dengan anggaran yang tersedia. Selain fakta ini, Anda tidak perlu membayar apapun untuk memulai karena Anda hanya membayar Google Adwords ketika iklan Anda diklik. Hal ini dapat membantu Anda untuk membuat iklan efektif tanpa jumlah nyata dari stres. Ini sederhana untuk merancang kampanye dan tidak mengambil banyak waktu untuk mendapatkannya operasional. Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda mencari tahu apa kata kunci untuk digunakan dan hal-hal lain yang perlu Anda lakukan adalah cukup mudah. Selain itu, menempatkan iklan ke dalam hasil pencarian adalah proses yang sangat cepat. Setelah Anda memilikinya disetujui, iklan Anda akan ditayangkan di 15 menit datar dan Anda akan mulai menerima lalu lintas di sana dan kemudian.
Aspek lain yang bagus adalah bahwa seberapa tinggi Anda berakhir pada halaman hasil didasarkan pada seberapa banyak Anda tawaran untuk kata kunci yang Anda inginkan. Google akan memberitahu Anda jika Anda perlu untuk menaikkan tawaran untuk bersaing dengan penjual lainnya. Ini akan membantu Anda dalam cara yang dapat Anda membawa jumlah tawaran Anda sehingga Anda tidak dipukuli oleh persaingan untuk kata kunci tertentu. Sebagai ilustrasi, berpura-pura Anda menjual aksesori high-end. Orang-orang yang tidak mencari jenis-jenis aksesoris tidak akan mengklik iklan Anda, yang akan menghemat uang. Anda juga memiliki pilihan untuk berhenti atau menghentikan kampanye iklan Anda kapanpun Anda inginkan.
Anda tidak harus membuat kesepakatan besar untuk mengakhiri kampanye iklan dengan mendirikan tanggal tertentu. Yang harus Anda lakukan adalah log in ke profil Google AdWords Anda dan secara manual menghapus kampanye. Secara keseluruhan, bila digunakan dengan benar dan efektif, Google AdWords adalah negara-of-the-art alat yang dapat menghasilkan hasil yang luar biasa. Jangan membuat kesalahan dengan melompat kepala lebih dulu ke kampanye AdWords tanpa mengetahui apa-apa tentang layanan – melakukan pekerjaan rumah Anda sehingga Anda dapat membuat sebagian besar kesempatan bagus ini.


Read More

Persyaratan Agar Mendapatkan Fitur Matced Content Dari Googele Adsense

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar  fitur Matced content dari Google Adsense  bisa anda daptkan yaitu :



1. Jumlah Trafik

Beberapa  blogger yang sudah berpengalaman   banyak menyebutkan bahwa untuk mendapatkan fitur ini kita harus memiliki jumlah trafik yang besar setiap harinya. Bahkan angka yang disebutkan berkisar ” Puluhan Ribu “ PV ( Page View ). Ini tentu saja membuat saya putus asa  dan tidak terlalu berharap untuk mendapatkan fitur istimewa ini dari Google Adsense.
Tapi ternyata kenyataan berbicara lain. Saya mendapatkan fitur Matched Content dengan trafik yang hanya berkisar antara 1500 sampai 2000 saja perharinya. Jadi kesimpulannya trafik memang berpengaruh dalam mendapatkan Matched Content ini namun angka puluhan ribu tersebut ternyata hanya mitos saja. Karena dengan PV 2000 pun kita masih bisa mendapatkan fitur tambahan ini.

2. Jumlah Artikel

Cara mendapatkan Matched Content selanjutnya adalah masalah jumlah artikel dalam satu blog. Kita harus memiliki artikel yang memadai sehingga fitur ini maksimal dan bisa lebih meningkatkan PV dari blog yang kita kelola.
Dari informasi terakhir yang saya dengar bahwa untuk mendapatkan fitur Matched Content harus memiliki setidaknya 450 artikel. Namun sekali lagi bahwa itu hanyalah mitos. Karena saya mendapatkan fitur ini saat jumlah artikel dalam blog saya hanya 233 saja.

3. Situs Dimonetisasi Secara Optimal

Dalam halaman resminya Google menyebutkan bahwa untuk mendapatkan fitur ini situs harus dimonetisasi secara optimal. Optimal disini bukan berarti menampilkan iklan sebanyak banyaknya apalagi sekarang ini penempatan iklan Google Adsense sudah tidak dibatasi lagi.
Optimal berarti kita menempatkan iklan sesuai dengan TOS Google tanpa melanggar apapun yang tidak diperbolehkan. Cara mengoptimalkan monetisasi situs ini pun bisa bermacam macam. Diantaranya adalah :
  • Eksperimen penempatan iklan
  • Eksperimen jenis dan ukuran iklan

4. Konsisten dalam Menulis Artikel

Sebenarnya ini tidak disebutkan dalam halaman resmi Google mengenai Matched Content atau Konten Yang Sesuai. Namun menurut saya update artikel secara rutin ini sangat penting sekali. Alasannya adalah untuk memberikan kesegaran kepada pembaca setia blog kita dan juga agar Google menganggap blog kita masih aktif dan di monetisasi secara optimal.
Selain itu menulis artikel secara rutin juga bisa membuat tangan kita lebih lentur dalam mengetik dan sinkronisasi dengan otak kita dalam merangkai kata kata. Tentu saja masih banyak sekali manfaat lainnya dari update secara rutin blog yang kita kelola.
Read More

Tutorial Memasang SSL Dari Cloudflare ke Blogger

Tutorial Memasang SSL Dari Cloudflare ke Blogger

Setelah mengenal seluk beluk SSL sekarang kita akan menuju ketopik utama yakni "Cara Memasang SSL Dari Cloudflare ke Blogger" di bawah ini untuk membuat blog kita menjadi lebih aman, lebih cepat performanya dan juga terlihat super profesional. Saya sudah merangkumnya menjadi 8 tahapan yang terkemas secara ringan dan mudah kita pahami.

Tahap 1: Sign-up, tambahkan domain dan konfigurasikan DNS
  • Buat akun baru di Cloudflare.
  • Tambahkan domain kamu di bagian Add a website dan klik Scan DNS Records
  • Tunggu proses scan (kurang lebih 1 menit).
  • Setelah proses scan selesai, Cloudflare akan memberikan 2 custom name server. 
  • Ubah Nameservers default domain kamu menjadi 2 Nameservers dari Cloudflare tadi.
  • Tunggu hingga domain status activ dan berwarna hijau di tab Overview
  • Setelah aktif masukkan DNS domain kamu ke tabel DNS Record Cloudflare (IPv4 dan CNAME blogger).
  • Dan klik save pada blogger
Tahap 2: Konfigurasi Crypto
  • Klik Crypto.
  • Ubah SSL ke Fleksibel.
  • Ubah Authenticated Origin Pulls ke posisi ON.
  • Ubah Opportunistic Encryption ke posisi ON.
  • Ubah TLS 1.3 ke posisi Enabled.
  • Ubah Automatic HTTPS Rewrites ke posisi ON.
Automatic HTTPS Rewrite penting untuk mengalihkan semua url blog kamu dari http:// ke https:// secara otomatis.
Tahap 3: Konfigurasi Firewall
  • Ubah Security Level ke Low..
  • Ubah Challenge Passage ke 1 day.
Tahap 4: Konfigurasi Speed
  • Beri ceklist/centang JavaScript, CSS dan HTML di bagian Auto Minify.
  • Ubah Rocket Loader™ ke Off.
Tahap 5: Konfigurasi Caching
  • Ubah posisi Caching Level ke Standard.
  • Ubah Browser Cache Expiration menjadi 4 jam.
  • Atur Always Online ke On.
  • Atur Development Mode di Off.
Tahap 6: Konfigurasi Page Rules
  • Tambahkan Page Rules masukkan http: //*.namadomainkamu.com/* dibagian If the URL matches dan Then the settings are pilih Always Use HTTPS dan klik Save and Deploy.
  • Dengan mengkonfigurasi Page rules bukan hanya untuk meredirect pengunjung http ke https, tapi juga untuk menetapkan https:// menjadi default url kamu. 

Terakhir

Setelah Mengaktifkan dan Memasang Sertifikat SSL (HTTPS) pada blog Blogspot yang ustom domain, Langkah terakhir ini merupakan bagian terakhir panduan ini. Langkah terakhir ini adalah cara mengubah robot.txt yang berfungsi untuk memberitahu Google bot bahwa url blog kamu sudah berpindah ke HTTPS. Maka secara otomatis Google akan mengcrawl dan mengindex url blog baru kamu dengan HTTPS.
  • Buka dasbor blogger, klik menu "Setting" dan cari tab "Search Preferences"
  • Kemudian edit Custom robots.txt lama, dan gantikan dengan robots.txt baru dibawah ini:
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: https://www.namadomainkamu.com/sitemap.xml
  • Simpan/Save Setelah memperbarui robots.txt, selanjutnya kamu mesti mensubmit ulang sitemap blog kamu yang berversi HTTPS ke Google Webmaster Tools / Google Searh Console dan webmaster lainnya. 
  • Dan selamat SSL gratis dari Cloudflare udah terpasang sempurna di website anda.
Read More