Dasar- dasar SEO Untuk Mengoptimalkan Sebuah Blog

Dasar mesin pencari optimasi (SEO) tau Search Engine Optimization  adalah sangat penting bagi pemilik blog/ website . SEO akan membantu Anda untuk menentukan posisi situs Anda dengan benar dapat ditemukan pada titik-titik yang paling penting dalam proses pembelian atau ketika orang membutuhkan situs Anda.

Apa itu mesin mencari? Bagaimana Anda dapat membangun website Anda dengan cara yang akan menyenangkan baik pengunjung Anda / pelanggan, serta Google, Bing, yahoo dan mesin pencari lainnya? Yang paling penting, bagaimana SEO membantu kehadiran web Anda menjadi lebih menguntungkan?

Meskipun Pengantar dan petunjuk  SEO ini  dimaksudkan untuk para pemula , tetapi juga sangat penting  bagi  para profesional SEO berpengalaman yang telah mengoptimalkan situs untuk waktu bertahun- tahun.

Apa itu  SEO ?

Tujuan dari dasar - dasar SEO  tidak menipu atau  sebuah permainan  mesin pencari. Tujuan dari SEO adalah untuk:

  • memungkinkan pengalaman pengguna untuk mencari situs yang relevan sesui kebutuhan pengguna.
  • Berkomunikasi dengan mesin pencari niat Anda sehingga mereka dapat merekomendasikan website Anda untuk pencarian yang relevan.

Adapun dasar- dasar SEO untuk mengoptimalkan Pengunjung  website/blog  akan di uaraikan  di bawah ini

Mengoptimalkan  Pada Mesin Pencari : yaitu situs apakah yang apa yang paling relevan dan paling banyak dicari orang. Search engine ingin melakukan pekerjaan mereka sebaik mungkin dengan mengacu pengguna ke situs web dan konten yang paling relevan dengan apa yang user cari. Jadi bagaimana relevansi ditentukan.

  • Isi Konten: Apakah ditentukan oleh tema yang diberikan, teks pada halaman, dan judul dan deskripsi yang diberikan.
  • Kinerja: Seberapa cepat situs Anda dan tidak bekerja dengan baik?
  • Authority: Apakah situs Anda memiliki konten yang cukup baik untuk link ke atau melakukan situs otoritatif lainnya menggunakan situs Anda sebagai referensi atau mengutip informasi yang tersedia?
  • Pengalaman Pengguna: Bagaimana cara situs terlihat? Apakah mudah untuk navigasi keliling? Apakah terlihat aman? Apakah ia memiliki tingkat bouncing yang tinggi


Mengetahui Model Bisnis Anda

Sementara ini cukup jelas, sehingga banyak orang cenderung tidak duduk dan hanya fokus pada apa tujuan utama mereka adalah. Beberapa pertanyaan yang harus Anda bertanya pada diri sendiri adalah:


  • Apa mendefinisikan konversi untuk Anda?
  • Apakah Anda menjual iklan  atau apa yang orang klik?
  • Apa tujuanmu membuat sebuah website?
  • Apakah Anda tahu aset dan kewajiban Anda?

Jangan Lupa Optimalkan Multi-Saluran Melalui Sosial media

strategi kata kunci tidak hanya penting untuk menerapkan di tempat, tetapi harus diperluas ke platform off-situs lainnya, yang mengapa Anda juga harus berpikir tentang optimasi multi-channel. multi-channel platform ini meliputi:
  • Facebook
  • Google Plus
  • LinkedIn
  • E-mail
  • Offline, seperti iklan radio dan TV
Menjadi konsisten dengan frase kata kunci dalam platform ini tidak hanya akan membantu upaya branding Anda, tetapi juga melatih pengguna untuk menggunakan frase tertentu yang Anda mengoptimalkan.


 Konsisten Dengan Nama Domain

Domain penamaan sangat penting untuk dasar Anda secara keseluruhan, sehingga sebagai praktek terbaik Anda lebih baik menggunakan sub-direktori root domain contoh (example.com/awesome) dibandingkan sub-domain (awesome.example.com). Beberapa praktik terbaik lainnya dengan nama domain adalah:

Domain Konsisten: Jika Anda mengetik di www.example.com, tapi kemudian jenis Anda hanya example.com dan "www" tidak mengarahkan ke www.example.com, itu berarti mesin pencari melihat dua lokasi yang berbeda. Hal ini tidak efektif untuk usaha SEO Anda secara keseluruhan karena akan encer inbound link Anda, sebagai situs eksternal akan terhubung ke www.example.com dan example.com.
Tetap domain yang lama : domain lama  lebih baik daripada yang baru, tetapi jika Anda membeli sebuah domain lama, pastikan bahwa pemilik sebelumnya tidak melakukan apa-apa teduh menyebabkan domain untuk mendapatkan sanksi.
Kata kunci dalam URL: Memiliki kata kunci Anda mencoba untuk peringkat untuk di domain Anda hanya akan membantu usaha Anda secara keseluruhan.


Mengoptimalkan untuk Berbagai Jenis  Perangkat/Platform

Selain mengoptimalkan untuk pengalaman desktop, pastikan untuk fokus pada mobile dan tablet optimasi serta media lainnya.
Membuat konten multimedia seperti video, karena lebih mudah untuk mendapatkan video untuk peringkat di halaman pertama dari itu adalah untuk mendapatkan halaman teks biasa untuk peringkat.
Mengoptimalkan konten non-teks Anda sehingga mesin pencari dapat melihatnya. Jika situs Anda menggunakan Flash atau PDF, pastikan Anda membaca tentang praktek-praktek terbaik terbaru sehingga mesin pencari dapat merangkak konten itu dan memberikan kredit situs Anda untuk itu.


Fokus pada Data Meta atau  Keyword

konten Anda di situs Anda harus memiliki tag judul dan meta deskripsi.
Meta keyword cukup banyak diabaikan oleh mesin pencari saat ini, tetapi jika Anda masih menggunakannya, pastikan itu berbicara secara khusus untuk halaman tersebut dan bahwa hal itu juga diformat dengan benar.deskripsi meta Anda harus unik dan juga berbicara dengan halaman tertentu. Duplikat meta deskripsi dari halaman ke halaman tidak akan mendapatkan Anda di mana saja.

Gunakan Template/Theme SEO Friendly

Ini sedikit banyak sangat membantu proses SEO kita karena struktur tag yang ada sudah sesuai dengan petunjuk  SEO. Gunakan theme/template SEO Friendly agar kita blog kita proses pengambilan menjadi lebih cepat, lebih simple, dan lebih enak dilihat.


EmoticonEmoticon