Bahaya Narkoba Flakka Mengubah Seseorang Menjadi Zombie

Flakka merupakan senyawa kimia aktif yang berasal dari nama alpha-PVP yang kini menjadi narkoba jenis baru. Flakka mulai dikenal setelah sejumlah video beredar di sosial media yang memperlihatkan efek mengerikan terhadap penggunanya. Paling mengerikannya ternyata para pengguna flakka mengalami perilaku agresif, brutal bahkan berbahaya tanpa sebab yang pasti.
Seorang netizen sempat mengatakan jika flakka kini sudah banyak digunakan oleh para pemuda di Amerika. Awalnya seperti sejumlah bahan narkoba lain flakka merupakan obat-obatan yang digunakan sebagai pengobatan medis namun kini obat-obatan tersebut sudah banyak disalahgunakan bahkan sampai diproduksi secara massal di tempat-tempat terpencil di sejumlah Negara. Selain untuk pengobatan flakka yang umumnya dijual dalam bentuk Kristal juga sering digunakan pada rokok elektrik, namun kini banyak orang sudah menyalahgunakannya. Seperti apa efek mengerikan flakka. berikut ini efek seseorang mengkonsumsi Narkoba Flakka :



Efek yang sangat cepat dan Mematikan
Menurut beberapa media internasional, narkoba jenis ini sebenarnya bukanlah narkoba jenis baru karena diketahui flakka dulu sering digunakan para gelandangan di Amerika Serikat. Penggunaan flakka sendiri awalnya untuk membantu mereka merasa tenang dari semua beban hidup apalagi dulunya flakka hanya dibanderol sekitar 4 sampai 5 dollar Amerika sepaketnya. Namun kini narkoba yang satu ini justru mulai disebarluaskan, alasannya pun sama karena murah dan efeknya yang hampir sama dengan narkoba jenis lainnya.
Tapi tidak banyak yang menyangka jika narkoba jenis flakka justru punya efek jangka panjang yang sangat mengerikan. Tidak hanya bagi mereka para pecandu tapi juga bagi mereka yang sekedar coba-coba. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh badan narkotika Amerika, menurut keterangan sejumlah pakar flakka termasuk dalam 5 jenis narkoba paling berbahaya. Bagaimana tidak flakka mengandung senyawa kimia aktif yang dapat mempengaruhi semua fungsi tubuh dengan cepat hingga dapat membunuh penggunanya dalam beberapa hari.

Merusak Organ Tubuh dengan Cepat
Beberapa pakar kesehatan yang bekerja di badan obat-obatan di Amerika menjelaskan jika mengkonsumsi flakka dalam jumlah yang kecil dapat menimbulkan pengaruh yang sangat kuat pada organ tubuh. Bayangkan jumlah yang paling kecil saja efeknya mengerikan apalagi jika dosisnya dinaikkan?
Para pakar tersebut menjelaskan jika dosis flakka dinaikkan meski itu hanya ibaratnya 0,01 persen maka flakka kan menyebabkan efek mengerikan pada organ. Salah satu organ yang paling terpengaruh adalah otak. Hal tersebut pun terbukti dari berbagai kasus yang melanda Amerika, dari berbagai kasus para pengguna flakka hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk mengalami sebuah kejadian yang mengerikan.

Membuat Pemakainya Bertingkah Layaknya Orang Gila
Pihak kepolisian di Amerika sering menyebut para pengguna flakka sebagai orang gila. Hal tersebut ternyata bukan hanya sekedar ungkapan semata karena faktanya flakka memang dapat membuat penggunanya bertingkah layaknya orang gila. Pasalnya dalam beberapa menit setelah mengkonsumsi flakka para penggunanya langsung mengalami perubahan emosi yang mengerikan. Mulai dari marah-marah, menangis, tertawa bahagia sampai jadi agresif terhadap orang lain.

Membuat Pemakainya Melukai Diri Sendiri
Penggunaan narkoba selama ini memang dikenal dapat menyebabkan efek buruk bagi penggunanya. Tapi para aktivis anti narkoba di Amerika justru memandang flakka lebih dari itu. Bagi mereka flakka tidak hanya akan menyebabkan dampak buruk tapi lebih pada efek yang sangat mengerikan.
Salah satunya adalah membuat para pengguna narkoba jenis flakka jadi gemar menyakiti dirinya sendiri. Berbeda dengan beberapa jenis narkoba yang sudah umum seperti membuat mereka terus tertawa tanpa alasan jelas, nge-fly seperti istilah anak muda atau bahkan penuh energi. Sementara para pengguna flakka justru suka menyakiti dirinya sendiri seperti pada video di bawah ini.
Terlihat sejumlah pengguna flakka bisa menjadi sangat tidak terkendali, mereka kadang menabrakkan dirinya ke dinding, kaca mobil hingga berbagai perilaku brutal lainnya. Para pakar menjelaskan jika hal tersebut ternya karena senyawa kimia sudah menguasai otak penggunanya yang membuat senyawa tersebut mengirimkan berbagai “perintah” pada kerja tubuh yang mengerikan.

Penyimpangan Perilaku
Senyawa kimia yang begitu kuat mempengaruhi organ tubuh tidak hanya membuat para penggunanya melakukan aksi-aksi brutal saat melukai dirinya sendiri. Karena ternyata selain bisa bertingkah laku seperti orang gila sampai menabrakkan tubuhnya di dinding tanpa rasa sakit sekalipun narkoba jenis ini juga akan membuat para penggunanya mengalami penyimpangan seksual. Bahkan ternyata seperti yang dilansir dari beberapa media internasional, sejumlah pengguna flakka juga sempat ditemukan sedang berhubungan badan dengan pohon. Mirisnya saat ditemukan oleh aparat kepolisian alat kelamin mereka terluka parah. Selain itu ada seorang pengguna flakka yang akhirnya harus dilumpuhkan pihak kepolisian setelah ia mengaku iblis dan ingin melukai beberapa orang.


EmoticonEmoticon